lilis
Blog Universitas Komputer Indonesia
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

Cara Download Jurnal Internasional Gratis dan Aman

Cara Download Jurnal Internasional Gratis dan Aman
Cara download jurnal Internasionalgratis dan aman sebenarnya bisa dilakukan. Hanya saja dengan cara membayar akan lebih baik karena kualitas jurnal yang didapatkan akan berbeda. Pada artikel ini akan dijelaskan cara aman download jurnal gratis maupun berbayar.
Jurnal Internasional sangat dicari untuk berbagai kebutuhan baik itu riset, penelitian ataupun hanya untuk menambah wawasan. Apapun kebutuhannya, wajib bagi yang ingin mencari jurnal untuk tahu bagaimana cara downloadnya.

Cara Download Jurnal Internasional Gratisan

Ada banyak cara untuk download jurnal  internasional gratisan, namun lebih banyak pilihan untuk jurnal berbayar. Bagi mahasiswa biasanya lebih memilih jurnal gratisan yang bisa diambil dengan cara memanfaatkan Doi.
Cara yang satu ini paling sering dilakukan dan berhasil. Pastinya juga aman sehingga tidak ada tagihan setelah jurnal tersebut berhasil dibaca atau bahkan download di tempat lain. Langkahnya yaitu:
●      Pertama, kunjungi website penyedia database jurnal yang ada di seluruh dunia yaitu https://www.sciencedirect.com/
●      Tulis Keyword yang ingin dicari atau tema jurnalnya pada kolom yang tersedia.
●      Selanjutnya klik purchase PDF
●      Lalu klik link Doi tersebut untuk dicopy
●      Nantinya Anda harus kembali masuk ke link https://sci-hub.do/
●      Setelah masuk ke link Doi selanjutnya copy link ke dalam kotak yang sudah tersedia
●      Klik open
●      Jika sudah terpasang aplikasi internet download manager atau idm maka jurnal akan langsung terbuka dan masuk pada jurnal terdownload
Biasanya ada juga jurnal bertebaran secara gratis di internet yang mudah downloadnya. Namun, untuk kebutuhan tertentu terdapat standar khusus mengenai jurnal yang boleh digunakan sehingga bisa memanfaatkan Doi ini.
Bisa juga dengan download di beberapa website di bawah ini. Pilih website yang sekiranya mudah sehingga tidak menyulitkan ketika proses download berlangsung.

1.   Perpusnas

Pertama bisa download jurnal internasional dengan cara gratisan yaitu dengan klik di alamat www.e-resources.perpusnas.go.id ada juga jurnal internasional lengkap. Namun sebelumnya harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum mendapat jurnal gratisan.

2.   Google Scholar

Selanjutnya bisa juga dengan melakukan akses ke Google Scholar dengan klik link di www.scolar.google.com yang sudah terkenal sebagai pencari jurnal online internasional. Caranya juga mudah hanya menuliskan kata kunci jurnal yang diinginkan.
Bahkan bukan hanya journal saja, mulai dari skripsi, tesis dan juga karya ilmiah lain. Website ini menjadi andalan pencari jurnal paling mudah gratisan bagi mahasiswa.

3.   Citeseer

Website yang menyediakan jurnal sebagai referensi gratisan dan bisa didownload selanjutnya ada di Citeseer. Sangat mudah untuk mencari jurnal di sana karena hampir sama dengan konsep di Google Scholar. Untuk bisa masuk ke website tersebut bisa dengan klik www.citeseer.ist.psu.edu

4.   PubMed Central

PubMed Central adalah salah satu situs yang menyediakan jurnal gratisan untuk ilmu biomedis secara online dengan skala internasional. Cara download jurnal internasional keempat tak kalah mudah, hanya saja yang membutuhkan jurnal ini tidak semua masyarakat umum. Untuk aksesnya bisa ke www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc
Jadi itulah beberapa langkah mudah untuk download jurnal gratisan khususnya jurnal internasional. Cara yang mudah tersebut diharapkan bisa membantu mahasiswa yang butuh referensi jurnal namun harus jurnal internasional.
Karena cara download jurnal internasional di atas tidak hanya satu saja jadi, Anda bisa memilih yang paling mudah diantara semuanya.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 05 Agustus 22 - 15:51 WIB
Dalam Kategori : CARA DOWNLOAD JURNAL INTERNASIONAL GRATIS DAN AMAN
Dibaca sebanyak : 23 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback